PENGABDIAN MASYARAKAT “SENAM LANSIA” MAHASISWA PROFESI NERS STIKES TANAWALI PERSADA TAKALAR

Stikestanawali.ac.id Takalar- Kamis, 27 April 2017 bertempat di dusun Baba, Kelurahan Bontokadatto, Kecamatan Polombangkeng Selatan, Kabupaten Takalar. Mahasiswa Profesi Ners angkatan 2016 STIKES Tanawali Persada Takalar telah melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan melaksanakan kegiatan Senam Lansia.

Di kelurahan Bontokadatto, Kecamatan Polombangkeng Selatan, Kabupaten Takalar ini merupakan daerah binaan khususnya lansia, yang sudah beberapa tahun di bina oleh STIKES Tanawali Persada Takalar. Ini menjadi alasan daerah tersebut di pilih untuk di selenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan melakukan kegiatan Senam Lansia. Kegiatan ini merupakan salah satu target yang harus di capai mahasiswa dalam program kerja pada departemen gerontik yang di laksanakan oleh Mahasiswa Profesi Ners angkatan 2016 STIKES Tanawali Persada Takalar. Seperti yang dituturkan oleh salah satu dosen pembimbing pada departemen Gerontik yakni bapak Zainuddin, S.Kep., Ns., M.Kep menuturkan “Setiap tahunnya Mahasiswa Profesi Ners pada departemen ini (Gerontik) harus menyelenggarakan satu kegiatan pengabdian masyarakat dan tahun ini mahasiswa kami menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan melakukan senam lansia”. Tuturnya yang saat itu juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan senam lansia ini di ikuti sebanyak 83 orang yang terdiri dari 45 orang lansia, 34 orang mahasiswa profesi ners, 1 orang instruktur senam dan 3 orang dosen pembimbing. Selain menjadi peserta, mahasiswa juga berperan sebagai instruktur senam. Salah seorang lansia, Rabasia Dg.Kebo’ menuturkan bahwa dirinya sangat senang dan merasa terhibur dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa STIKES Tanawali Persada Takalar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *