Implementasi kegiatan Program Holistik pembinaan dan pemberdayaan Desa (PHP2D) UKM STIKes Tanawali

Implementasi kegiatan Program Holistik pembinaan dan pemberdayaan Desa (PHP2D) UKM STIKes Tanawali mengenai pelatihan pengolahan limbah botol plastik di Desa Pa’batangang Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar, Rabu (27/10/2021).

Diketahui sebelumnya, UKM Tanawali Telah melakukan Sosialisasi tentang kegiatan PHP2D yang akan mereka laksanakan di desa tersebut dan hal ini di sambut baik oleh masyarakat.

Hari ini TIM PHP2D UKM Tanawali melaksanakan kegiatan Pelatihan pengolahan limbah botol plastik yang berasal dari sampah rumah tangga yg kemudian diolah menjadi sesuatu yang memiliki nilai seni dan nilai ekonomi yang dapat mengangkat pendapatan masyarakat.

Zainuddin, S.Kep, Ns, M.Kep selaku Dosen yang notabene sebagai pembina dari kegiatan tersebut mengatakan “semoga hal kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat desa Pa’batangang dan bisa mendongkrak pendapatan masyarakat melalui penjualan produk barang plastik bekas ini”. Ungkapnya.

Kemudian Ketua Tim PHP2D UKM Tanawali, Dayat sapaan akrabnya mengatakan Ucapan Syukur Atas kelancaran dari kegiatan pelatihan ini.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar. Ini sebagai bentuk realisasi dari program PHP2D yang telah kami sosialisasikan di pertemuan sebelumnya. Saya berharap kegiatan ini memberi dampak ekonomi khusunya di desa Pa’batangang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *