Akhirnya Raih Peringkat AKREDITASI BAIK SEKALI , STIKES Tanawali Siapkan Sistem Pendidikan Terpadu

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Dua program studi (Prodi) di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Tanawali Persada berhasil menaikkan status akreditasinya. Program studi Profesi Ners dan Program Studi Sarjana Ilmu Keperawatan baru saja meraih hasil yang membanggakan.

Kedua prodi itu meraih akreditasi peringkat Baik Sekali. Status ini meningkatkan perolehan akreditasi sebelumnya yaitu C yang melekat sejak 2009 silam.

Ketua Stikes Tanawali Persada, Dr Hj Patmawati S.Kp.,M.Kes., mengatakan kepastian akreditasi ini telah diterima pihaknya dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes).

“Alhamdulillah. Sudah ada kepastian dari LAM PTkes. Kami dinyatakan meraih akreditasi Baik Sekali dengan kategori Baik Sekali, setelah sekian lama hanya C. Akreditasi Baik Sekali yang diraih 2 prodi ini semakin menunjukkan komitmen kami untuk menyelenggarakan pendidikan dengan baik dan berkualitas.”kata Dr Patma, Senin 20 Desember 2021 melalui sambungan telepon.

Ditambahkan akademisi perempuan asal polongbangkeng selatan, pihaknya merasa bahwa peningkatan status itu tidak lepas dari peran seluruh civitas akademika, alumni dan stakeholder yg telah mendukung atas capaian ini.

“Tentu saja ini adalah nikmat akademik yang harus disyukuri dan sekaligus menjadi spirit untuk menjadi lebih baik,” tuturnya.

Dr Patma juga menerangkan telah merancang sebuah sistem pendidikan terpadu dibawah naungan Yayasan Tanawali.

“Insya Allah, tahun depan kita siapkan sebuah maha karya untuk masyarakat Takalar. Sebuah sistem terpadu antara proses akademik dan jaminan kerja bagi para mahasiswa kita. Ini sejalan dengan program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang dicanangkan pemerintah.”kunci Patma yang masih enggan membocorkan rencananya.(*)

One thought on “Akhirnya Raih Peringkat AKREDITASI BAIK SEKALI , STIKES Tanawali Siapkan Sistem Pendidikan Terpadu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *